๐๐ก๐ค๐๐๐ข๐๐๐
๐๐๐๐ข ๐๐ช๐ท๐ฌ๐ช๐๐ช๐ต๐พ๐๐ช
๐๐ฆ๐ฏ๐ถ๐ฎ๐ฃ๐ถ๐ฉ๐ฌ๐ข๐ฏ ๐ด๐ฆ๐ฎ๐ข๐ฏ๐จ๐ข๐ต ๐ฑ๐ข๐ฏ๐ค๐ข๐ธ๐ข๐ญ๐ถ๐บ๐ข ๐ฅ๐ช ๐๐๐๐ 1 ๐๐ฐ๐ณ๐ฆ๐ข๐ฏ๐จ ๐ฎ๐ฆ๐ญ๐ข๐ญ๐ถ๐ช ๐ช๐ฎ๐ฑ๐ญ๐ฆ๐ฎ๐ฆ๐ฏ๐ต๐ข๐ด๐ช ๐ฏ๐ช๐ญ๐ข๐ช ๐๐ข๐จ๐ฆ๐ถ๐ณ, ๐๐ข๐จ๐ฆ๐ถ๐ณ, ๐๐ฆ๐ฏ๐ฆ๐ณ, ๐๐ช๐ฏ๐ต๐ฆ๐ณ, ๐ซ๐ฆ๐ถ๐ฏ๐จ ๐ด๐ช๐ฏ๐จ๐ฆ๐ณ ๐ฅ๐ข๐ญ๐ข๐ฎ ๐ฌ๐ฆ๐ฉ๐ช๐ฅ๐ถ๐ฑ๐ข๐ฏ ๐ด๐ฆ๐ฉ๐ข๐ณ๐ช-๐ฉ๐ข๐ณ๐ช
๐๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ง ๐๐๐๐
1.Calon peserta didik lebih mengenal kehidupan lingkungan sekolah, lebih cepat menjadi bagian dari warga sekolah, mengetahui hak & kewajiban sebagai warga sekolah, mampu beradaptasi lebih cepat dengan kegiatan belajar di sekolah, serta mampu berperan aktif & bertanggungjawab dalam kehidupan di sekolah.
2.Calon peserta didik mampu memahami dan melaksanakan budaya sekolah sesuai dengan panduan yang diterbitkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
3.Calon peserta didik dapat memahami, mengetahui, melaksanakan kegiatan belajar
secara baik & mengaktualisasikan Pendidikan Karakter Pancawaluya.
๐๐ซ๐ข๐ง๐ฌ๐ข๐ฉ ๐๐๐๐
1. Pancawaluya
Merupakan lima pilar dasar (Cageur, Bageur, Bener, Pinter, Singer) untuk mendidik anak menjadi manusia seutuhnya (Manusa Waluya) yakni manusia yang sehat lahir batin, berbudi pekerti luhur, cerdas, &
mampu hidup berdampingan dalam masyarakat secara harmonis.
2. Edukatif
Seluruh kegiatan MPLS mengandung nilai-nilai pendidikan.
3. Efektif dan Efisien
Kegiatan harus sesuai dengan maksud & tujuan MPLS
4. Inklusif
Bisa diakses oleh seluruh Peserta didik baru tanpa terkecuali.
5. Partisipatif
Melibatkan seluruh warga satuan pendidikan & komite satuan
pendidikan.
6. Fleksibilitas
Dapat menyesuaikan pelaksanaan MPLS sesuai dengan kondisi &
kebutuhan
๐๐๐ซ๐๐ง & ๐ญ๐๐ง๐ ๐ ๐ฎ๐ง๐ ๐ฃ๐๐ฐ๐๐ ๐ฉ๐๐ง๐ข๐ญ๐ข๐ ๐๐๐ง ๐จ๐ซ๐๐ง๐ ๐ญ๐ฎ๐
Dukungan & Motivasi terhadap peserta didik bekerja Sama dengan Pihak Sekolah
Mengawasi & memantau perkembangan peserta didik selama mengikuti MPLS.
Membantu Adaptasi peserta didik dalam proses adaptasi dengan lingkungan sekolah baru.
๐๐๐ซ๐๐ง๐ ๐๐ง ๐๐๐ฅ๐๐ฆ ๐๐๐๐
1.Memberikan Tugas yang Tidak Masuk Akal/Tidak Relevan.
2.Aktivitas yang Mengarah pada Kekerasan.
3.Kegiatan MPLS Pancawaluya tanpa Pengawasan Guru.
4.Penggunaan Atribut yang Tidak Edukatif & Tidak Relevan.